Manfaat Susu Kambing

Susu Kambing. Manfaat Susu KambingSusu kambing adalah makanan paling lengkap yang diketahui, demikian menurut Journal of American Medicine. Susu kambing diketahui mengandung vitamin, mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein, dan asam lemak yang mudah dimanfaatkan tubuh Anda.

Jika tubuh memerlukan waktu 2-3 jam untuk mencerna susu sapi, susu kambing bisa dicerna oleh tubuh hanya dalam waktu 20 menit. Jika dilihat dari segi komposisi, nutrisi, dan sifat kimia alami, susu kambing adalah susu yang paling mirip dengan susu ibu.

Hal inilah yang membuat susu kambing menjadi makanan ideal untuk menyapih anak. Eter gliserol yang jauh lebih tinggi pada susu kambing dibandingkan pada susu sapi juga membuat beberapa dokter merekomendasikannya untuk perawatan gizi bayi yang baru lahir.

Susu kambing juga diketahui mengandung kalsium, vitamin B6, potasium, niasun dan antioksidan selenium lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Jumlah laktosa susu kambing lebih sedikit dari susu sapi. Ada kemungkinan hal inilah yang membuat bayi lebih sedikit mengalami intoleransi dengan laktosa akibat susu kambing.

Susu kambing adalah salah satu obat terbaik untuk membangun kembali jaringan otak, sel-sel tubuh, sistim saraf, dan kemampuan mental. Susu kambing bermanfaat bagi kesehatan karena memiliki protein lengkap dari semua jenis asam amino esensial tanpa kandungan lemak sebesar susu sapi.

Manfaat Susu Kambing | amoy | 4.5